Sunday, July 9, 2017

55 Kutipan Inspiratif Untuk Perspektif yang Lebih Baik

Perilaku orang pada dasarnya adalah penyesuaian kebutuhan dirinya terhadap lingkungan sekitar. Orang berperilaku dipengaruhi oleh lingkungan kemudian menyesuaikan terhadap kebutuhan diri.

Pemenuhan kebutuhan selalu berhubungan dengan nafsu manusia untuk memenuhi hal tersebut. Tidak seperti hewan yang tidak memiliki akal, manusia memiliki akal yang dapat berperan sebagai "pengontrol" nafsu.

Hal ini seperti dilarang makan, walaupun seseorang merasa lapar namun karena ia bertugas sebagai pengantar makanan dan yang sedang diantarnya adalah paket kue untuk konsumen. Maka orang berakal tidak akan memakan paket tersebut. Ia akan memakan makanan yang lain. Tentunya hal ini seperti akal berperan dapat mengontrol nafsu manusia.

Jika orang tersebut tidak berakal, saat ia lapar maka ia akan memakan paket tersebut. Kemudian ia akan dipecat, tidak mendapatkan upah yang bisa jadi lebih mengancam dari pada ketika saat ia merasa lapar.

Orang semakin berakal saat ia belajar. Kita diajari oleh orang tua untuk tidak mengambil hak orang lain, diajari untuk bertanggung jawab. Oleh guru disekolah kita diajarkan berbagai macam mata pelajaran. Buku yang kita baca juga menambah wawasan serta sudut pandang dalam memahami hal.

Kamu juga dapat memperoleh pembelajaran dari masalah yang sedang dihadapi. Sayangnya bukan masalah yang membuat orang berkembang melainkan "bagaimana" orang menyikapi masalah tersebut.

Hal ini tentunya lebih membawa kita lebih "sadar diri" atau dalam sifatnya "kesadaran diri." Sehingga kesadaran diri yang rendah dapat ditingkatkan dengan belajar, apapun pembelajarannya yang dapat membuatmu memiliki perspektif yang lebih baik juga menginspirasi kamu. 

Fenomena Harimu meyajikan file berupa pdf yang dapat kamu peroleh secara gratis yang merupakan kumpulan kutipan inspiratif berjumlah 55 kutipan.

College Students
Image: College Students [pixabay]

Daniel Goleman yang kaya akan gagasan emosional, Barry Gorden dengan gagasan kecerdasan daya ingat, Charles Duhigg penulis buku fenomenal The Power Habit, Allan & Barbara Pease yang juga memberikan wawasan interaksi dan masih banyak lagi para ahli yang membuat kami berterimakasih atas gagasannya yang dapat tertuang dalam file ini.


Yang dalam pikiran kita dianggap logis adalah refleksi kepercayaan-kepercayaan kita sendiri dan pedoman kita sendiri.
- Philip Houston -

Kutipan diatas adalah salah satu kutipan yang berada pada file PDF. Philip Houston adalah seorang mantan anggota CIA yang merupakan salah satu orang terbaik di dunia dalam membaca perilaku.

Uraian untuk kutipan tersebut adalah orang yang mengatakan logis tidak mutlak pernyataannya dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu. Selalu ada kemungkinan. Orang yang dengan mudahnya mengatakan “masuk akal” sebenarnya adalah “masuk akal” menurut dirinya sendiri atau menurut beberapa orang.

Beberapa kutipan kami uraikan agar dapat memberikan penjelasan lebih dalam.

Sebarkan jika dirasa bermanfaat untuk kamu juga orang-orang sekitarmu. Untuk orang-orang yang kamu sayangi dan menyayangi kamu agar dapat memahami lebih baik dari sebelumnya.

Jika ada hal yang ingin kamu tanyakan, kamu dapat mengunjungi menu hubungi atau berkomentar dibawah postingan ini.

https://goo.gl/paFwTX
Free Download 55 Kutipan Inspiratif
Feel Success :)