Thursday, November 23, 2017

Review Buku: How The Secret Changed My Life

Buku How The Secret Changed My Life hadir untuk merayakan kesuksesan The Secret yang diperkenalkan oleh Rhonda Byrne, sepuluh tahun silam. The Secret memberikan semangat bagi para pembacanya melalui rahasia  terbesar hidup yang disebutnya Hukum Tarik-Menarik.

“Rahasia hidup terbesar adalah hukum tarik-menarik yang mengatakan bahwa kesamaan akan menarik hal yang sama. Ini berarti Anda menarik pengalaman dan situasi yang sama dengan pikiran dan gambaran yang Anda simpan di benak. Apapun yang Anda pikirkan secara terus menerus, itulah yang Anda tarik dalam kehidupan Anda.

Jika Anda memikirkan apa yang diinginkan dan terus memikirkannya. Anda akan mendatangkannya ke dalam hidup Anda. Melalui hukum paling berdaya ini, apa yang Anda pikirkan akan terwujud dalam dunia nyata. Pikiran-pikiran Anda saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan, maka dengan mengubah pikiran-pikiran Anda sekarang, Anda dapat mengubah hidup Anda.” -hal 5

Buku ini juga hadir dalam bentuk film dokumenter yang memotivasi banyak penontonnya. Pembaca maupun penonton merasakan keajaiban The Secret. Keputusasaan yang awalnya menghinggapi mereka menjadi sirna.

Mereka memikirkan kembali apa yang mereka inginkan dan terus memikirkannya. Akhirnya, mereka menemukan jalan mewujudkan untuk mimpinya. Meski tak mudah, mereka tetap berpikir positif dan percaya akan mimpi yang akan terwujud. Akhirnya, apa yang mereka inginkan terwujud.

Mereka mengirimkan kisah mereka melalui surat ke Rhonda Byrne. Ia merasa tersentuh saat membaca cerita dari penggemar The Secret tersebut. Oleh karena itu, ia memilih kisah-kisah paling inspiratif dan membukukannya sehingga kita bisa mendapat hikmah dari setiap kisahnya. Kisah-kisah tersebut membuat kita percaya akan keajaiban Tuhan melalui The Secret.

Kami merekomendasikan beberapa kisah yang mungkin bisa membuatmu lebih semangat untuk membaca buku ini.

“Hukum Tarik-Menarik merespon setiap pikiran yang terus menerus ada di benak Anda. Bahkan jika Anda meminta sesuatu secara spesifik, Anda tidak perlu ragu akan menerima persis seperti yang diimpikan.” -hal 6

Kisah pertama yang kami rekomendasikan adalah keinginan John untuk bisa bernyanyi bersama dengan Stevie Wonder. Lingkungan pekerjaannya yang tidak menyenangkan membuatnya kesal dan marah. Saat itu, saudarinya terus memaksanya untuk menonton film The Secret dan ia pun menontonnya.

Ia tertantang untuk mencoba dan mempraktikan apa yang ditontonnya. Ia bermimpi bernyanyi bersama Stevie Wonder. Ia menceritakan impian itu pada teman-temannya dan banyak yang tak percaya.

Suatu hari, ia melihat pengumuman, ‘Menangkan Peluang Bernyanyi di Panggung Bersama Stevie Wonder’. Ia harus menuliskan alasan mengapa ia harus bernyanyi bersama Stevie Wonder dan mengirimnya melalui email. Tak lama komputernya rusak. Ia pasrah dan percaya serta terus berdoa. Akhirnya, ia yang memenangkan tiket untuk bernyanyi bersama Stevie Wonder. Mimpinya pun menjadi kenyataan.

“Bayangkan apa yang Anda inginkan, sungguh-sungguh visualisasikan Anda memilikinya, rasakan kebahagiaannya dalam diri Anda, maka Hukum Tarik-Menarik akan menemukan cara yang sempurna bagi Anda untuk mendapatkannya.” hal 66.

Kisah kedua yang kami rekomendasikan adalah Heather yang mendapatkan anak kedua dan rumah baru yang diimpikannya. Ia menginginkan memiliki anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki. Ia berjalan-jalan dan menyukai sebuah rumah yang indah. Harga rumah itu sangat mahal. Ia menawarnya dengan harga yang sangat rendah dan ditolak oleh pihak penjual.

Ia memasrahkannya pada Tuhan setelah berusaha semaksimal mungkin. Tak disangka, penjual tersebut menerima tawaran tersebut dan ia mendapatkan rumah impiannya. Beberapa saat kemudian, ia hamil dan melahirkan bayi laki-laki tampan seperti yang ia bayangkan.

Buku ini hadir dengan kumpulan kisah inspiratif yang setiap kisahnya berdiri sendiri. Di setiap kisah juga terdapat kata mutiara yang berhubungan dengan kisah yang akan dibaca. Di bagian akhir cerita juga diberi kesimpulan sehingga pembaca bisa lebih memahami hikmah dari kisah yang telah dibacanya. Kata mutiara dan kesimpulan menggunakan bahasa sederhana dan mudah dipraktekan seperti seorang sahabat yang sedang menyemangati dan terus membantu sahabat terbaiknya.

Beberapa kisah di buku ini terkadang menggunakan perumpamaan dan istilah yang kurang dimengerti. Oleh karena itu, pembaca perlu mencari arti istilah tersebut agar lebih mengerti dan mendapat pengetahuan baru.

So, bermimpilah karena itu gratis. Pikirkan mimpimu terus-menerus dan percayalah kamu mampu mewujudkannya menjadi nyata. Tubuhmu akan merespon dan membuatmu melangkah menuju impianmu. Lingkungan sekitarmu pun akan mendukung. Lihatlah, mimpimu akan terwujud di waktu yang tepat dengan cara Tuhan yang indah.

“Rasulullah bersabda bahwa Allah berfirman, Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku dan Aku bersamanya ketika ia berdoa kepadaKu.” (HR Muslim)

Keep fighting, make your dream become true!

Review Buku: How The Secret Changed My Life
Image: Review Buku: How The Secret Changed My Life

Buku How The Secret Changed My Life
Via Belbuk


Related Post:


Referensi :
Byrne R. 2017. How The Secret Changed My Life. Susi Purwokoga, penerjemah. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama. Diterjemahkan dari : How The Secret Changed My Life.
Anonim. 2014. Berprasangka Baik Kepada Allah. Jakarta : Republika. [diunduh pada 21 November 2017]. Tersedia pada : republika

loading...